Driver online kini telah telah menjadi salah satu sumber pekerjaan utama yang menjadi tumpuan banyak orang yang bermitra dengan penyedia layanan jasa transportasi online seperti Gojek, Grab dan/atau Maxim. Bahkan layanan pemesanan makanan dan minuman secara online juga merupakan salah satu primadona layanan yang mampu merekrut banyak orang untuk bergabung sebagai mitra.
Berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan yang dirilis Oktober 2022, driver online di Indonesia mencapai lebih dari 4 juta mitra. Survei bertajuk Persepsi Masyarakat Terhadap Penyesuaian Jasa Angkutan Ojek Online itu menyebut 54% responden mitra driver online menjadikan pekerjaan ini sebagai sumber panghasilan utama.
Melihat pangsa pasar yang begitu besar, PT. Pos Finansial Indonesia (POSFIN) selaku subsidiary PT. Pos Indonesia (Persero) yang fokus dalam diversifikasi bisnis pada layanan jasa keuangan berbasis teknologi, terus melakukan inovasi dengan menambahkan fitur top up saldo atau e-wallet bagi mitra driver online Gojek, Grab, Maxim dan Shopee Food yang terintegrasi melalui platform Pospay Agen.
“Mitra driver online dan mitra Pospay Agen memiliki kesamaan, yaitu mampu memberikan layanan yang menjangkau masyarakat hingga kota kedua dan kota ketiga. Semangat inilah yang mendorong Posfin untuk membantu memudahkan mitra driver online lakukan top up saldo secara langsung melalui mitra Pospay Agen.” Ungkap Sandi Mardiansyah, Chief Executive Officer POSFIN.
Dengan berbasis pada jaringan keagenan yang telah tersebar luas di seluruh wilayah di Indonesia, terutama pada masyarakat yang termasuk ke dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), Pospay Agen merupakan salah satu bentuk nyata atas komitmen POSFIN dalam menghadirkan layanan jasa pembayaran dan keuangan yang berkualitas, tepat waktu, dan aman bagi setiap kebutuhan keuangan, pembayaran di masyarakat Indonesia.