Pos Indonesia, Bank BNI dan GP Ansor Launching Aplikasi “Sobat Bayar”

Guna mengembangkan kewirausahaan pemuda di Indonesia agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, PT Pos Indonesia (Persero) , PT Bank BNI Tbk, dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) meluncurkan Aplikasi SOBAT BAYAR.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi, Direktur Utama PT BNI Tbk, Royke Tulimar dan Sekretaris Jenderal GP Ansor Adung Abdul Rochman. Peluncuran disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Prosesi launching nasional kerjasama ini diselenggarakan secara simbolik dengan menekan tombol simbolik launching SOBAT BAYAR. Menurut Faizal, SOBAT BAYAR merupakan aplikasi agen pos yang disiapkan oleh PT Pos Finansial Indonesia, anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) untuk pengelolaan Agenpos berupa outlet fisik dan layanan bergerak.

“Bagi Pos Indonesia, kerjasama ini adalah upaya nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kewirausahaan agen pos serta memperluas jaringan layanan sehingga lebih memudahkan masyarakat untuk menggunakan layanan pos. Hal yang sama juga telah kami lakukan di pesantren-pesantren,” ujar Faizal.

Sementara itu, Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menyatakan harapannya akan kerjasama ini, “Bagi GP Ansor, kerjasama ini diharapkan akan menjadi salah satu cara meningkatkan kewirausahaan pemuda dengan dengan modal yang terjangkau, perluasan akses pemasaran atas produk-produk anggota GP Ansor dan perluasan jaringan pembayaran wakaf dan travel haji dan umroh,” ungkapnya.

Bagi Erick Thohir, Menteri BUMN, hadirnya Sobat Bayar mendukung pengembangan ekonomi syariah. “Saya berharap inovasi ini bisa berkembang untuk turut memajukan ekonomi syariah di Indonesia,” pungkas Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini.*

Sumber : Info Pos Digital Edisi 13