Kolaborasi Posfin & Intens dalam Peningkatan Ekosistem Keuangan & Pembayaran Digital

PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) terus melakukan kerjasama dalam pengembangan jaringan bisnis keagenan dengan berbagai pihak, demi menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas layanan keuangan formal di era digital. Salah satu kerjasama teranyar POSFIN adalah melalui kolaborasi Pospay Agen, sebagai agen pelayanan penyedia jasa payment point online banking (PPOB) berbasis mobile-app dan online-web, dengan Agen Cosma, sebagai agen direct selling atas penjualan produk dan peralatan rumah tangga dari brand Cosmos dan Maspion. Agen Cosma merupakan salah satu portofolio bisnis dari PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) dengan ecosystem support yang dikelola secara langsung oleh PT Inti Konten Indonesia (INTENS), sebagai anak perusahaan PT INTI.

 

Setyo Budianto, selaku Chief Executive Officer, POSFIN menyambut baik kerjasama yang dilakukan antara POSFIN dengan INTENS. Kolaborasi Pospay Agen dengan Agen Cosma merupakan bentuk nyata atas komitmen POSFIN dalam menghadirkan layanan keuangan formal yang berkualitas, tepat waktu, lancar, dan aman bagi masyarakat. Dengan berbasis pada jaringan keagenan Pospay Agen dan Agen Cosma yang telah tersebar luas di seluruh wilayah di Indonesia, terutama pada masyarakat yang termasuk ke dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). “Bagi masyarakat yang lokasi rumahnya jauh dari kantor layanan keuangan formal, akan makin dipermudah untuk setiap kebutuhan layanan keuangan dan pembayaran. Tentunya melalui kehadiran Pospay Agen dan Agen Cosma di tengah masyarakat.” Tambah Setyo Budianto.

 

Yudi Limbar Yasik, selaku Direktur Utama, INTENS juga menyambut baik inisiatif kerjasama dengan POSFIN. Melalui kolaborasi tersebut, pengembangan bisnis jaringan keagenan antara POSFIN dan INTENS diprediksi akan semakin berkembang pesat. Terutama pada program cross-selling untuk penjualan produk dan peralatan rumah tangga dari Agen Cosma kepada konsumen yang telah dilengkapi dengan fitur pembayaran angsuran melalui kerjasama multi-biller di Pospay Agen. Serta, para Agen Cosma juga mampu memberikan pelayanan PPOB yang terdapat di Pospay Agen kepada masyarakat. “Dengan lebih dari 5.000 Agen Cosma yang tersebar di seluruh Indonesia, Kolaborasi Agen Cosma dengan Pospay Agen merupakan bentuk kolaborasi yang kami anggap efektif dan cerdas untuk menjawab persoalan pengembangan peluang dan potensi usaha bagi masyarakat Indonesia.” Imbuh Yudi Limbar Yasik.

 

Pada kesempatan yang sama, Yudi Limbar Yasik memberi pemaparan bahwa kolaborasi keagenan tersebut merupakan langkah nyata dalam menciptakan peluang wirausaha baru di masa pandemi, dengan menargetkan peningkatan wirausaha di kalangan pelajar, mahasiswa, pencari kerja, pelaku usaha UMKM, pekerja kerah biru, serta masyarakat yang termasuk ke dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

 Sebagai penutup, Yudi Limbar Yasik menambahkan bahwa dalam kolaborasi antara Agen Cosma dan Pospay Agen terdapat misi mulia untuk pemberdayaan, pembinaan serta pengembangan potensi bisnis UMKM melalui inklusi keuangan berbasis inovasi teknologi, Sehingga pelaku usaha UMKM memiliki daya saing baik secara nasional, hingga ke ranah internasional. “Bentuk elaborasi ini merupakan role model yang baik untuk UMKM agar dapat maju dan berkembang. Dengan akselerasi inisiatif dan terobosan inovasi teknologi pada pengembangan jaringan bisnis keagenan, serta peningkatan layanan jasa keuangan dan pembayaran melalui platform digital.” Pungkas Yudi Limbar Yasik.